Hukum Tua Desa Tounelet Mefri Stanislaus Mandagi akhirnya dilantik

ESN – Penantian masyarakat Desa Tounelet, Kecamatan Sonder untuk segera memiliki pemimpin di Desanya hari ini terwujud. Ini setelah Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), Kamis siang tadi (15/6/2017) melantik Mefri Stanislaus Mandagi, Hukum Tua terpilih Desa Tounelet dalam Pilhut yang dilaksanakan pada akhir Maret 2017 silam.

” Tentunya setelah dilantik, saya berharap kepada seluruh masyarakat Desa Tounelet untuk segera meninggalkan seluruh perbedaan yang terjadi, agar Desa Tounelet bisa dibangun secara bersama – sama,” ungkap JWS saat menyampaikan sambutannya.

Diketahui, pelantikan terhadap Mandagi adalah pelantikan susulan, dimana sebelumnya JWS telah melantik sebanyak 47 Hukum Tua terpilih, pada awal Mei silam. Penundaan pelantikan Mandagi, sengaja dilakukan, karena terjadi sengketa Pilhut di Desa Tounelet.

Pasca dilantiknya Mandagi, kini tersisa satu Hukum Tua terpilih yang masih menunggu untuk dilantik, yakni Hukum Tua Desa Lemoh Kecamatan Tombariri Timur. Hampir sama dengan Desa Tounelet, Desa Lemoh juga terjadi sengketa, yang kini masih dalam proses penyelesaian.

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s