Raih WTP, Pemkab Minahasa gelar ibadah syukur

ESN – Ibadah syukur atas keberhasilan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2016, digelar Senin 12 Juni 2017 di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa di Tondano.

Ibadah ini dihadiri Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) , Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng, para Asisten, Kepala Badan/Bagian serta seluruh jajaran Pemkab Minahasa.

Ibadah dipimpin oleh Ketua FKUB yang juga adalah Ketua Wilayah Tondano II Pendeta Evert Tangell, dengan pembacaan alkitab dalam 2 Samuel 8 : 1-14, “Kemenangan-Kemenangan Daud”.

Dalam Khotbah, Tangel mengajak seluruh jajaran Pemkab Minahasa untuk bersyukur karena banyak kepercayaan yang diberikan, mulai dari Natal Nasional, Paskah Nasional, dan yang terakhir mendapatkan opini WTP.

” Yang kita dapat merupakan anugerah dari Tuhan. Terkadang orang hanya melihat sebuah keberhasilan, namun proses bagaimana keberhasilan itu di dapatkan tidak dilihat orang, kita harus tau tidak gampang mendapat suatu keberhasilan, karena semuanya itu butuh yang dinamakan proses,” ujar Tangel.

Sementara itu, JWS dalam sambutannya menyampaikan WTP merupakan sebuah kerja keras yang telah dilakukan bersama, karena dari tahun ke tahun, Minahasa menjadi lebih baik.

” Ini merupakan sebuah penghargaan yang di dapatkan dengan tidak mudah. Untuk itu saya berterima kasih kepada semua yang sudah mengambil bagian baik dari pengelola keuangan, inspektorat dan SKPD-SKPD yang ada,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya JWS meminta kepada seluruh jajarannya untuk “KERJA.. KERJA.. KERJA..” sesuai dengan tupoksi masing-masing dan hindari yang namanya Kesombongan diri.

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s