JWS khadim Hut ke 111 GMIM Kalvari Pineleng

ESN – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) Minggu (11/06/2017) menjadi Khadim dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-111, Jemaat GMIM Kalvari Pineleng Wilayah Pineleng, yang dirangkaikan dengan Penyerahan Kunci Pastori Satu, pemberian dari Keluarga Mailor Parengkuan.

Ibadah diawali dengan pembukaan Pintu Pastori Satu secara resmi, yang dilakukan langsung Bupati JWS, untuk digunakan sebagai Pastori Jemaat GMIM Kalvari Pineleng.

JWS dalam ringkasan khotbahnya yang diberi tema, “Perintah Tuhan Kepada Murid-murid Beritakanlah Kabar Baik Kepada Semua Orang”, menekan kepada jemaat Tuhan yang hadir agar bisa datang kepada orang-orang yngg belum mengenal Kristus dan Beritakanlah Kabar baik.

“Karena orang yang Hidup dengan Tuhan Yesus, orang yang percaya kepada kebenaran Kristus, mendapatkan kemenangan yang sejati,” ungkapnya.

Dikatakan Pnt JWS, bila masih ada segala kesombongan, rasa iri hati dan dengki kepada orang lain, berarti belum ada rasa damai di Hati.

“Tidak gampang menjadi orang Kristen, karena hal yang paling sulit adalah mengalahkan diri kita sendiri.
Apapun yang kita semua miliki, muliakanlah Tuhan, dan kita berikan yang terbaik Buat Tuhan,” ujarnya.

Sementara, dalam kapasitasnya sebagai pemerintah, Bupati JWS sambutannya terus mengajak jemaat dna masyarakat Pineleng agar tetap senantiasa mendukung semua program-program Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Terima kasih kepada masyarakat Pineleng yang telah membantu pemerintah selama ini dengan terus berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing,” ujar JWS sembari mengucapkan terima kasih kepada Panitia Hari Raya Gereja yang sudah menyiapkan sampai pada ibadah hari ini dan menyanpaikan selamat HUT ke-111 kepada Jemaat GMIM Kalvari Pineleng.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, atas nama pribadi dan Keluarga, saya mengucapkan selamat merayakan HUT ke-111 kepada jemaat,” ujarnya.

Usai ibadah, Bupati JWS selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa juga memberikan sumbangan untuk pembangunan gereja dan pastori sebesar Rp 100 juta.

Turut hadir dalam ibadah ini, Anggota DPRD Minahasa Rommy Leke SE, Perwakilan Kantor Wilayah Depag Prop Sulut, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Relawan Minahasa Bersatu, serta jemaat Tuhan dan tamu undanganblainnya. Usai itu, Bupati JWS kemudian melanjutkan memimpin ibadah di Jemaat GMIM Bukit Zaitun Agotey Mandolang

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s