JWS ajak Jemaat GMIM Bukit Zaitun Agotey agar selalu menjaga kebersamaan

ESN – Bupati Minahasa Penatua Jantje Wowiling Sajow (JWS), mengajak kepada seluruh Jemaat GMIM Bukit Zaitun Agotey Wilayah Mandolang, agar tetap hidup dalam kebersamaan, kesatuan dan saling memberi dalam pelayanan kepada Tuhan. Hal ini dikatakan Pnt JWS kala dirinya menjadi Khadim dalam ibadah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-114 jemaat ini, Minggu (11/06) siang.

Dalam ibadah yang turut dihadiri sejumlah jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Badan Pekerja Majelis Wilayah, Relawan Minahasa Bersatu (RMB), Tripika Kecamatan Mandolang, Tokoh-tokoh Agama, tamu dan undangan, serta seluruh Jemaat GMIM Bukit Zaitun Agotey ini, Pnt JWS mengangkat pembacaan Alkitab dalam Kitab Injil Matius 10:5-15, dengan perikop pembacaan “Yesus Mengutus Kedua Belas Rasul”

Dalam ringkasan khotbahnya, Bupati JWS mengajak pula kepada jemaat untuk bersyukur karena jemaat sangat diberkati oleh Tuhan Yesus Kristus. Dirinya mengajak jemaat agar tetap menyatu meski jumlah jemaat tidak besar.

“Mari kita semua menyatu biarpun jumlah jemaat tidak besar. Mari kita saling memberi dalam pelayanan, baik itu waktu ataupun tenaga yang kita miliki. Sehingga apa bila satu merasa sakit, semua bisa merasakan. Begitupun sebaliknya, apabila merasa senang, senangpun sama sama, karena kita adalah satu bagian yang saling membutuhkan, seperti yang di katakan Yesus, pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu,” kata Pnt JWS.

“Marilah kita mengingat semua kebaikan Yesus, dalam kehidupan kita, karena apa yang kita dapatkan saat ini, apa yang kita miliki. Hendaklah kita memberi yang terbaik dalam pelayanan di gereja. Karena Allah mengasihi kita, maka kita boleh menikmati kesehatan, kekuatan, akal budi kebijaksanaan, sehingga kita bisa berpikir kedepannya baik itu dalam kehidupan pelayanan ataupun bermasyarakat,” ujarnya lagi.

Sementara, dalam sambutannya sebagai Pemkab Minahasa, Bupati JWS memberikan apresiasi kepada Desa ini karena biarpun kecil tapi kebersamaan tetap terjaga.

“Pemkab Minahasa akan memberikan Bantuan pembangunan sebesar Rp 50 juta. Atas nama Pemkab Minahasa, pribadi dan keluarga, saya juga mengucapkan selamat HUT kepada Jemaat GMIM Bukit Zaitun Agotey,” pungkasnya.

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s