Wakili Minahasa di Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi, Paleloan dan Tempang Tiga mulai dinilai oleh Tim Pemprov

ESN – Tim Penilai Evaluasi Tingkat Perkembangan Kelurahan dan Desa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (08/06/2017), mulai melakukan penilaian di Kelurahan Paleloan Kecamatan Tondano Selatan dan Desa Tempang Tiga, Kecamatan Langowan Utara. Kelurahan Paleloan dan Desa Tempang Tiga merupakan wakil Kabupaten Minahasa di Lomba Kelurahan tingkat Provinsi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulawesi Utara Roy Mewoh, mengatakan maksud penilaian ini, untuk melihat bagaimana penataan administrasi dan peran masyarakat dalam pembangunan menurut Permendagri nomor 81 tahun 2015. Sehingga, merupakan kewajiban pemerintah untuk melihat penataan administrasi dan pembangunan serta peran masyarakat di dalamnya.

Menurut Mewoh, tim tidak melihat kesalahan-kesalahan yang terjadi di dalam pelaksanaan pemeintahan, pembangunan dan kemasyarakat tahun 2015 dan tahun 2016, melainkan melihat kekurangan-kekurangan untuk dilengkapi bersama-sama.

“Bila adminiatrasinya bagus berarti menggambarkan bahwa pelayanan terhadap masyarakat itu bagus dan sebaliknya bila administrasi tidak baik menggambarkan pelayanan terhadap masyarakat tidak baik. Didalam penerapan administrasi pemerintahan, ada 24 adminitrasi yang harus dan wajib ada dalam penerapan atau pelaksanaan pemerintahan di Kelurahan, ini yang nanti akan dievaluasi,” tukas Mewoh.

“Dalam hal ini tentu semua mengharapkan yang terbaik, termasuk juga tim penilai dalam menilai. Namun semua akan berdasarkan hasil evaluasi, jadi yang berperan memberikan nilai yang terbaik adalah dari masyarakat dan pemerintah Kelurahan,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow dalam sambutan yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Denny Mangala, menyambut kedatangan Tim Penilai Pemprov Sulut ini sembari memberi apresiasi dan terima kasih.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Minahasa Djefry Sumendap Sajow, Camat Tondano Selatan dan Camat Langowan Utara, Tokoh Masyarakat, serta seluruh masyarakat Kelurahan Paleloan dan Desa Tempang.

(Marcel)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s