JWS “hattrick” raih WTP dari BPK

ESN – Prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Jantje Wowiling Sajow (JWS) sebagai Bupati. Dimana pada hari ini, dalam penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Tahun Anggaran 2016, Kabupaten Minahasa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penyerahan LHP ini dilaksanakan di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), di jalan 17 Agustus Kota Manado. Dengan diraihnya opini WTP ini, maka Kabupaten Minahasa telah tiga kali berturut-turut (Hattrick) mendapatkan opini WTP dari BPK RI

” Tentunya terima kasih yang pertama untuk rakyat kabupaten Minahasa yang telah membantu pemerintah sehingga bisa memperoleh WTP. Yang kedua terima kasih untuk seluruh SKPD yang telah melaksanakan pelaporan keuangan dengan baik,” Ujar Bupati JWS.

Penyerahan LHP BPK kepada Bupati Minahasa JWS yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, diserahkan langsung oleh Auditor Utama KN VI BPK RI, Sjarifudin Mosii, dengan disaksikan kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba yang didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Dijelaskan Mosii, bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan BPK, dapat disimpulkan bahwa penyusunan laporan keuangan pemerintah Kabupaten/Kota se Sulut tahun 2016 oleh Pemda yang memperoleh WTP telah sesuai standar akuntansi pemerintahan (SAP) berbasis akrual, telah diungkap secara memadai serta telah menyusun unsur-unsur SPI yakni lingkungan pengendalian, penilaian resiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi serta pemantauan.

” Meski ada beberapa permasalahan, namun tidak berpengaruh langsung dan material,” pungkasnya.

(Marcel)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s