Hut ke-167 Jemaat GMIM Nafiri Telap dihadiri JWS

ESN – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, Rabu (31/05/3017) menjadi Khadim Hari Ulang Tahun (HUT) Jemaat GMIM “Nafiri” Telap Wilayah Tandengan, Kecamatan Eris.

Dalam khotbahnya yang terambil dalam Alkitab di Kitab Titus 2:1-10, dengan tema “Kewajiban Orangtua, Pemuda dan Hamba”, Bupati JWS mengajak jemaat yang hadir melihat kebelakang tentang pengorbanan Tuhan Yesus bagi umat manusia, dimana Kasih Tuhan menyelamatkan manusia dari persoalan-persoalan yang dihadapi di tengah-tengah keluarga kristen.67

“Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, kiranya kita harus hidup dalam Kasih. Rasul paulus memberi pesan kepada titus, yang tua hendak hidup sederhana, bijaksana, sehat dalam iman, terhormat dan rendah hati,” tukasnya.

“Kepada istri-istri harus bisa menjadi berkat bagi keluarga. Karena manusia tidak bisa mengalahkan waktu, karna setiap orang ada masanya. Kecantikan, kemolekan hanya bersifat sementara, jadi jangan mengandalkan fisik melainkan andalkan Iman dan percaya kepada Tuhan,” ujarnya lagi.

Lanjut dikatakan Pnt JWS, Firman Tuhan mengajarkan kepada manusia agar jangan saling memfitnah satu dengan yang lain, karena akan menimbulkan perselisihan dan kesalahpahaman antar sesama.

“Kebahagian rumah tangga bukan diukur dengan materi yang kita miliki melainkan rumah tangga yang dibangun dengan iman yang kuat, saling menopang dan saling menghormati. Karena itu sebagai istri dan suami hingga menjadi tua kiranya kita tetap menjadi berkat di tengah-tengah keluarga. Dan sebagai pemuda kiranya dapat menguasai dan mengendalikan diri dalam pergaulan,” ujarnya sembari menambahkan agar dalam kapasitas sebagai hamba, kita harus tunduk kepada Tuhan dan ruan di bumi.

“Karena itu janganlah kita menjadi hamba uang dan diperbudak oleh uang. Marilah kita ciptakan hidup rukun damai dan mari kita bangun kebersamaan dalam keluarga, jemaat dan masyarakat,” katanya dengan mengakhiri mengucapkan Selamat HUT ke-167 kepada jemaat Nafiri Telap, dalam kapasitasnya sebagai pemerintah.

“Terima Kasih kepada Jemaat GMIM Nafiri Telap atas kebersamaan yang boleh tercipta di saat ini. Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan smbangan kepada GMIM Nafiri Telap sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan,” pungkasnya.

Sementara, acara yang diawali dengan ucapan selamat datang oleg Ketua Panitia Paskah dan HUT Jemaat GMIM Nafiri Telap Youbert Gerungan ini, juga dihadiri jajaran Pejabat Pemkab Minahasa, Ketua KPU Minahasa Meidy Y Tinangon SSi MSi, Tripika Eris, Camat Eris Deidy Tumarar, tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh budaya, Relawan Minahasa Bersatu, Pendeta-pendeta dari denominasi gereja-gereja Desa Telap, masyarakat Desa Telap dan undangan lainnya.

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s