JWS : PLN harus bersabar, karena pembayaran hutang PJU harus melalui pembahasan APBD

ESN – Disebut belum membayar hutang penerangan jalan umum (PJU) ke pihak PLN, yang kini berakibat diputusnya sejumlah titik PJU di wilayah Kabupaten Minahasa sangat disesalkan oleh Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS).

Kepada sejumlah wartawan Selasa (30/5/2017), JWS mengatakan harusnya pihak PLN bisa bersabar, karena Pemkab pasti akan membayar hutang tersebut, hanya menurutnya pembayaran hutang tidak semudah seperti membalik telapak-tangan karena harus melalui mekanisme sesuai aturan perundang-undangan.

” Bayar hutang itu tidak gampang. Jangan paksa JWS mencuri APBD kemudian bayar hutang. Kan semua harus melalui proses yaitu pembayarannya harus menunggu pembahasan APBD,” tegasnya.

JWS juga menyesalkan terkait adanya kesalahan dari pihak PLN dalam mengitung jumlah pemakaian listrik tidak sesuai harga meter yang berakibat bertambahnya jumlah hutang yang harus dibayar pihaknya.

” Kesalahan sepenuhnya bukan pada kami tapi juga pada PLN yang keliru dalam melakukan penetapan yang tidak sesuai harga meter,” sesalnya lagi

Hanya meski demikian, masih dikatakannya, setelah dibentuk tim bersama Pemkab akhirnya telah disepakati jumlah yang akan di bayar. ” Jadi tolong mengertilah dan bersabar , PLN terima keuntungan dari Danau Tondano, sementara kita? harus menanggung dan menyelesaikan masalah danau Tondano yaitu eceng gondok,” pungkasnya.

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s