JWS selalu diteriaki saat lantik Hukum Tua terpilih di Kabupaten Minahasa, ini penyebabnya

ESN – Setiap melantik Hukum Tua terpilih di Kabupaten Minahasa, Jantje Wowiling Sajow (JWS), selalu disambut teriakan (yel-yel) ” JWS, Lanjutkan” oleh warga Desa. Tidak terkecuali di Desa Seretan dan Desa Telap. Di dua Desa ini, warga tampak antusias menyambut dia dengan yel-yel Lanjutkan.

Mayoritas warga Desa yang menyambut JWS memakai kaos berwarna merah. Maklum saja, selain menjabat Bupati Minahasa, JWS juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Minahasa, dimana warna merah adalah warna khas partai berlambang banteng moncong putih ini.

Lalu apa kata JWS menanggapi antusiasme warga ini?
” Ada warga yang harus menunggu 20 tahun jalan menuju desanya di aspal, ketika saya menjadi Bupati aspal itu terwujud,” ujar JWS, dihadapan ratusan warga Telap yang menghadiri pelantikan Hukum Tua terpilih di desa itu, yakni Jibs Mowilos, Senin (15/5/2017).

Saat ikut rombongan melantik sebanyak 4 Hukum Tua di Desa Lalumpe Kecamatan Kombi, Desa Kayuroya, Desa Watulaney dan Desa Seretan Kecamatan Lembean Timur, pantauan ESN, mayoritas jalan menuju desa sudah di aspal Hot Mix, meski ada sebagian kecil jalan yang belum diaspal, dimana janji JWS, tahun depan akan segera diselesaikan. Fakta inilah yang juga memperkuat alasan, mengapah JWS selalu disambut antusias warga.

Sementara itu, selain melantik Hukum Tua terpilih di Desa Telap, JWS juga melantik Hukum Tua terpilih di Desa Kayuroya, Kecamatan Lembean Timur yakni Jock Terry Lomban, Fecky Albert Raintung, Hukum Tua terpilih Desa Watulanei Kecamatan Lembean Timur, Vanne Sepang, Hukum Tua terpilih Desa Watumea, Kecamatan Eris.

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s