JWS : Jemput Fahri Hamsa, OD- SK hanya menjalankan perintah Konstitusi, jangan dipolitisasi!

ESN – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow turut bereaksi atas adanya upaya sejumlah pihak yang coba mempolitisasi tindakan Gubernur Olly Dondokambey (OD) dan Wakil Gubernur Steven Kandow (SK) saat menjemput Fahri Hamsah (FH) pada Sabtu, akhir pekan lalu (13/5/2017)

Disela-sela melaksanakan pelantikan Hukum Tua di sejumlah Desa di Kabupaten Minahasa hari ini, Senin (15/5/2017), JWS mengatakan apa yang dilakukan OD-SK adalah semata-mata untuk menjalankan perintah Konstitusi.

” FH datang ke Sulawesi Utara sebagai Wakil Ketua DPRI, Jadi dengan demikian dalam kapasitas sebagai tamu negara, dia di jemput oleh OD-SK,” ujarnya.

Dikatakan JWS, memang patut dimaklumi dalam diri FH melekat statusnya sebagai seorang yang dianggap berpihak kepada ormas Radikal, dan wajar jika masyarakat Sulut menolak, namun hendaknya jangan kemudian dianggap tindakan OD-SK untuk menyakiti hati rakyatnya.

” Jangan kita bersikap tendensius apalagi sampai memblow up tindakan OD- SK adalah tindakan yang menyakiti hati rakyat Sulut. Karena mereka berdua adalah orang Minahasa terbaik yang kita pilih,” imbuhnya.

Lanjut dia, sebagai orang Minahasa kita sepakat untuk membubarkan HTI maupun FPI, Namun kita juga harus cerdas dan harus tetap selalu mendoakan pemimpin kita agar bisa memimpin Sulawesi Utara hingga tajun 2021 mendatang.

JWS juga turut mengingatkan bahwa orang Minahasa bukan hanya berada di Sulut, melainkan berada di daerah lainnya di seluruh Indonesua. ” bagaimana nasib mereka nanti yang ada di luar Sulut?,” pungkasnya.

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s