Lomba pancing Disbudpar sukses, Rondonuwu raih juara 1

ESN – Lomba pancing Ikan di Danau Tondano dalam rangka mensukseskan Pesona Minahasa 2017 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Minahasa bekerjasama dengan salah satu restoran di danau Tondano sukses digelar pada hari Minggu 7/5 bertempat di kompleks Danau Tondano, Paleloan Kecamatan Tondano Selatan.

Sebanyak kurang lebih 191 pemancing ikut mengadu keberuntungan dalam kegiatan yang dibuka pelaksanaannya oleh Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo.

Dalam sambutannya Tumundo memberikan apresiasi atas keikutsertaan ratusan peserta lomba ini, karena melalui kegiatan ini juga akan melatih kesabaran dan pengendalian emosi bagi semua peserta, disamping sebagai sarana rekreasi bagi kita untuk menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang ada di Danau Tondano yang sudah terkenal di dunia ini.

Tumundo juga menyampaikan terima kasih kepada Owner salah satu restorant di danau Tondano yang turut menunjang program pariwisata di Kabupaten Minahasa, diantaranya dengan mensuport pelaksanaan Lomba memancing ini.

Setelah berlangsung selama 3 jam, akhirnya peserta James Rondonuwu asal Luaan Kecamatan Tondano Timur meraih Juara I dengan hasil 28 ikan, disusul Natalia Pesik dari Paleloan Kecamatan Tondano Selatan dengan hasil 25 ikan, dan Melky Tatilu dari Kecamatan Tondano Selatan meraih Juara III dengan hasil 19 ikan.

Atas hasil tersebut, Juara I menerima Trophy dan Uang Tunai Rp 2.500.000, Juara II menerima Trophy dan Uang Tunai Rp 1.500.000, dan Juara III menerima Trophy dan Uang Tunai Rp 1.000.000, yang diserahkan oleh Bupati Minahasa yang diwakili oleh Sekdakab Jeffry Korengkeng,  Asisten I Denny Mangala dan Kadis Budpar Agustivo Tumundo.

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s