Dipimpin Sekda Korengkeng, Pemkab Minahasa gelar rakor EPPA

ESN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupetan (Setdakab) menggelar rapat koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (EPPA), Rabu (03/05), bertempat di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Tondano.

Rapat ini dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng  dan dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wilford Siagian, Asisten III Bidang Administrasi Umum Hetty Rumagit, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Minahasa Indra Purukan, para Sekretaris, PPTK dan Bendahara dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kabupaten Minahasa.

Sekda Korengkeng dalam arahannya menyampaikan bahwa, Rakor EPPA Pemkab Minahasa ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana realisasi anggaran dan fisik masing-masing SKPD serta kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan.

“Kali ini yang diundang khusus para Sekretaris, PPTK dan Bendahara untuk tindak lanjut persiapan menghadapi rapat pimpinan EPPA nantinya,” tukas Korengkeng.

Sementara, dalam Rakor ini dibahas pula tentang capaian kinerja dari SKPD, dimana berdasarkan hasil rekapitulasi masih ada banyak SKPD yang belum melengkapi data realisasi anggaran pada triwulan I diantaranya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, BP2RD, Dinas Perhubungan, Kecamatan Tondano Barat dan beberapa SKPD lainnya.

“Bagi yang belum melengkapi data realisasi anggaran pada truwulan I agar segera melengkapinya untuk tertibnya administrasi,” pungkas Korengkeng.

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s