Warga antusias ikuti Pilhut di Minahasa hari ini

ESN – Hari ini Selasa (25/4/2017) sebanyak 49 Desa di Kabupaten Minahasa menggelar pesta Demokrasi Pemilihan Hukum Tua (Pilhut).

Pantauan ESN pagi ini di salah satu Desa penyelenggara Pilhut yakni Desa Watumea, Kecamatan Eris, warga terlihat antusias melakukan penceblosan di TPS.

Bahkan, warga harus rela antri menunggu namanya dipanggil oleh petugas TPS  untuk melakukan penceblosan di lima bilik suara yang disiapkan panitia Pilhut.

” Penceblosan selain di bilik suara, juga dilakukan di rumah, khusus bagi pemilih yang sakit dan lanjut usia, ” ujar salah seorang Panitia Pilhut, ketika di wawancarai ESN.

Lanjut dia, TPS di desa Watumea dibuka sejak pukul 7.00 Wita dan akan ditutup pada pukul 13.00 Wita, dan warga yang memilih harus terlebih dahulu menunjukkan surat panggilan pemilih.

Di Desa Watumea, sebanyak tiga Calon Hukum Tua bertarung guna merebut suara dari sebanyak kurang lebih 800 pemilih yang namanya masuk dalam daftar pemilih.

Ketiga calon tersebut adalah Vanne Sepang, calon Incumben serta dua pesaingnya yakni Hendrik Supit dan Pandelaki Marthen.

Sementara itu, guna mengamankan Pilhut di Desa Watumea, sejumlah aparat dari Polres Minahasa terlihat berjaga-jaga di lokasi TPS.

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s