Pilhut Minahasa : Gibs Mowilos Jawara di Desa Telap

ESN – Calon Hukum Tua Desa Telap, Kecamatan Eris nomor urut tiga Gibs Mowilos berhasil menjadi Hukum Tua terpilih Desa Telap, dalam pemilihan Hukum Tua Desa Telap yang dilaksanakan Selasa (25/4/2017)

Mowilos tanpa diduga berhasil mengalahkan tiga calon lainnya dengan memperoleh jumlah suara sebanyak 228 suara, sedangkan ketiga calon lainnya termasuk calon Incumben nomor urut satu yakni Thomas Samboh hanya memperoleh suara sebanyak 138 suara.

Sementara calon Hukum Tua yang juga merupakan mantan hukum tua Desa Telap nomor urut empat Yoppy Mailangkay hanya memperoleh sebanyak 177 Suara. Yang justru menjadi pesaing Mowilos adalah calon nomor urut dua yakni Meily Manus yang berhasil memperoleh 219 suara, hanya terpaut 9 suara lebih kecil dibandingkan Mowilos yang memperoleh suara sebanyak 228 suara.

“‘Di Desa Telap sendiri, dari 832 jumlah pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), terdapat 763 pemilih yang menggunakan hak pilihnya, sementara ada 69 warga yang tidak menggunakan hak pilihnya,” ungkap Salmon Tinangon, Ketua panitia Pemilihan Hukum Tua Desa Telap.

Untuk diketahui, Gibs Mowilos merupakan anak dari Tommy J. Mowilos yang pernah menjabat sebagi Hukum Tua Desa Telap selama 18 Tahun, sementara Kakek dari Gibs yaitu Just B. Mowilos juga pernah memegang jabatan sebagai Hukum Tua Desa Telap selama kurang lebih 30 tahun.

(Marcel)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s