Dinas Perpustakaan Kabupaten Minahasa gelar sosialisasi minat baca

ESN – Bertempat di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, dinas perpustakaan daerah menggelar sosialisasi pemasyarakatan minat dan kebiasaan membaca untuk mendorong terwujudnya masyarakat pembelajar tahun 2017.

Kegiatan diawali dengan Laporan kegiatan sosialisasi disampaikan oleh kepala bidang pengembangan perpustakaan Treis Mamuaja dengan menyampaikan para narasumber diantaranya Admin Taturu SH, selaku dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi sulawesi utara, Jemmy Maramis, Kepala dinas perpustakaan, James Sael selaku pustakawan Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) saat sambutan yang disampaikan oleh kepala dinas perpustakaan Jemmy Maramis sekaligus membuka acara sosialisasi menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mempresentasikan sekaligus membuka pengetahuan masyarakat akan peran dan manfaat perpustakaan, pentingnya menumbuhkan serta meningkatkan minat baca.

Melalui kegiatan ini, pemerintah kabupaten Minahasa terus berupaya mengembangkan minat dan budaya baca bagi masyarakat sebagai salah satu kiat membangun mental spiritual masyarakat.

“Kegiatan ini adalah untuk memasyarakatkan perpustakaan serta peraturan perundang-undangan yang menjadi landasan penyelengaraan perpustakaan, serta manfaat dan kontribusi nyata pada peningkatan pengetahuan dan kecerdasan masyarakat,” urainya.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Hukum tua / Lurah atau aparatur pemerintahan desa kelurahan di kabupaten Minahasa.

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s