Saat berkunjung ke korban peluru “nyasar” di Desa Karondoran Langowan, JWS ingatkan hal ini

ESN – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) Kamis (6/4/2017) mengunjungi ibadah pemakaman Almarhum Ferona Kawung di Desa Karondoran Jaga V, Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa. Ferona adalah korban peluru “nyasar” akibat tawuran antar kampung (Tarkam) yang terjadi hari Selasa (4/4/2017).

Sambil menyampaikan turut berduka atas peristiwa yang dialami keluarga Ferona, JWS tidak lupa mengingatkan kepada seluruh warga Desa Karondoran terutama untuk teman-teman korban supaya tidak melakukan aksi balas dendam.

” Saya berharap teman teman dari Ferona tidak melakukan aksi pembalasan, karena pembalasan adalah hak Tuhan dan bukan hak kita. Tuhan itu maha adil, percayakan saja semuanya kepada Dia, biarkan Dia yang bekerja,” ujarnya.

JWS juga meminta seluruh tokoh – tokoh agama termasuk para pelayan khusus yang ada di Karondoran untuk senantiasa mendoakan agar situasi damai antara desa Karondoran dan Desa Sumarayar bisa segera terwujud.

” Hanya doa yang bisa merubah situasi saat ini, karena yang saya tahu, dua desa ini yakni Desa Sumarayar dan Desa Karondoran sudah lama tidak bisa bertemu,” ungkap JWS sembari menceritakan soal pengalamannya pernah juga terjebak ditengah tawuran antara kedua desa yang terjadi beberapa tahun silam.

JWS juga berharap agar kejadian ini tidak terjadi lagi, maka semua harus bisa menahan diri, dan kepada pihak keluarga agar mempercayakan penanganan kasus ini kepada aparat kepolisian. ” Percayakan saja penuntasan kasus ini kepada aparat Polres Minahasa,” pungkasnya.

Dari pantauan ESN, untuk menjaga situasi kondusif saat pemakaman, ratusan aparat kepolisian bersenjata lengkap yang berasal dari Polda Sulut dibantu Polres Minahasa terlihat berjaga-jaga baik di komplex rumah korban maupun di perbatasan kedua desa.

(Marcel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s