Nicky Josiah Sajow raih lulusan terbaik Diklat Prajabatan Kementrian Riset Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi

img20161006122522

ESN – Nicky Josiah Sajow (NJS), berhasil menjadi salah satu lulusan terbaik Diklat Prajabatan Golongan III Kementrian Riset Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek dikti) yang dilaksanakan oleh Kemenristek Dikti bekerjasama dengan Badan Diklat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

NJS yang juga sebagai ketua angkatan I Diklat Prajab Kemenristek Dikti, saat ditemui ESN usai acara penutupan diklat yang berlangsung Kamis siang tadi (6/10/16) di Badan Diklat Provinsi, Kelurahan Maumbi Kabupaten Minahasa Utara, mengatakan sangat bersyukur sekaligus tidak menyangka akan menjadi salah satu lulusan terbaik.

“saya pribadi tentu bersyukur sekaligus tidak menyangka karena kita ketahui bersama banyak yang masih lebih baik dari saya karena peserta diklat ada yang berasal dari Universitas Negeri Gorontalo, Universitas 19 November Kolaka, Universitas Sulawesi Barat, Universitas Hasanudin Makasar dan Universitas Negeri Makasar,” ujarnya merendah

img20161006121349

Sementara itu, Kepala Badan Diklat Pemerintah Provinsi Sulut, Noldy Tendean mengatakan penilaian untuk lulusan terbaik ini telah melalui beragam penilaian yang meliputi penilaian nilai-nilai aneka, penilaian terhadap rancangan aktualisasi laporan serta hasil aktulisasi kode etik, sikap dan perilaku.

Selanjutnya saat membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Tendean mengharapkan agar diklat ini bisa menjadi momentum penting dan strategis bagi para dosen yang menjadi peserta diklat untuk mengabdi sebagai seorang pendididk dalam mencerdaskan anak bangsa dan membentuk anak bangsa yang bekualitas.

“satu hal yang penting adalah para lulusan bisa menjadi Transformatif leader atau pemimpin perubahan yang mampu melakukan tranformasi atau perubahan yang lebih baik,” ujarnya.

Diklat Pra Jabatan yang dilaksanakan selama 33 hari, sejak 29 Agustus 2016 dan berakhir hari ini 6 Oktober 2016, dilaksanakan di Badan Diklat Provinsi di Kelurahan Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara. Dari 160 peserta yang ikut dalam prajab kali ini, semuanya dinyatakan lulus.

(Marcel)

Advertisements

There is one comment

  1. Reski Rahab

    Luar biasa Ketua Angkatan kami. Beliau bahkan salah satu orang paling luar biasa yang pernah saya kenal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s