Ibu Olga Sajow Singkoh dan Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan terima Anugerah Bunda Paud Nasional

fb_img_1475245291055

ESN – Isteri Gubernur Sulawesi Utara Ritha Dondokambey-Tamuntuan dan Isteri Bupati Minahasa Olga Sajow-Singkoh selaku Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Provinsi Sulut dan Kabupaten Minahasa menerima Penghargaan Anugerah Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016 yang diserahkan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo selaku Bunda PAUD Indonesia pada Kamis 29/9 di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy, Ibu Wida Muhajir Effendy dan sejumlah pengurus OASE Kabinet Kerja serta undangan lainnya ini, Ibu Negara Iriana Jokowi menyerahkan pula Penghargaan ini kepada 14 isteri Gubernur dan 30 Isteri Bupati dan Walikota selaku Bunda PAUD Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta 20 tenaga Pendidik sebagai Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Indonesia.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi Pemerintah kepada mereka yang telah berkontribusi terhadap PAUD Indonesia dan atas karya nyata serta kepeduliannya dalam mewujudkan PAUD Indonesia yang berkualitas.

Dalam sambutannya, Ibu Negara merasa bangga atas keberhasilan Bunda PAUD seluruh Indonesia yang telah berkontribusi mewujudkan PAUD yang berkualitas.

Ibu Negara berpesan kepada para pendidik PAUD untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam mengajar sehingga dapat membantu mencerdaskan anak-anak Indonesia.

Secara khusus kepada para Tenaga Pendidik sebagai Bunda PAUD tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan, Ibu Iriana meminta kepada Mendikbud Muhajir Effendy untuk memberikan Beasiswa untuk studi lanjut.

Dalam acara itu Ibu Negara juga meresmikan laman ruang guru PAUD dalam jaringan disingkat Anggun PAUD.

(Marcel)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s