Hari ini OD-SK dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara

ESN – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara terpilih, Olly Dondokambey dan Steven Kandow (OD-SK) akan dilantik hari ini Jumat (12/2/16) oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Pelantikan OD-SK ini akan dilaksanakan di Istana Negara Jakarta dan akan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain OD-SK, ada sebanyak 6 Gubernur hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2015 yang juga akan dilantik oleh Jokowi. Hal ini disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. “Tanggal 12 Februari pukul 10.00-11.00 WIB, pelantikan 7 gubernur dilantik Bapak Presiden (Joko Widodo) di Istana Negara,” ucap Mendagri Tjahjo Kumolo seperti yang kami lansir dari Detik.com

Kemudian, tanggal 17 Februari 2016 pelantikan secara serentak untuk 202 Bupati dan Wali Kota oleh Gubernur masing-masing sesuai undang-undang. Pelantikan digelar di ibu kota provinsi seluruh Indonesia

“Catatan, 4 kabupaten/kota dan 1 provinsi diundur, 7 Bupati, Wali Kota masih diproses sengketa di MK,” ujar Tjahjo.

Pelantikan berikutnya, gelombang dua, bulan Maret 2016. Yaitu pelantikan untuk 11 bupati, wali kota dan 1 Gubernur Kalimantan Tengah jika tidak ada masalah sengketa di MK.

“Bulan Juni 2016, (pelantikan) 1 Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah dan 30-an bupati, wali kota. Dilantik di ibu kota provinsi, karena sesuai ketentuan undang-undang masa habis jabatan kepala daerah bulan Juni tidak boleh dikurangi,” kata Tjahjo.

(Red01)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s