Sumarsono : Parengkuan Bisa Melakukan Roling!

ESN – Gubernur Sulut Sony Sumarsono menegaskan bahwa Penjabat Walikota Tomohon Sanny Parengkuan punya kewenangan melakukan roling pejabat sejauh hal tersebut diketahui oleh Menteri Dalam Negeri.

” Silahkan saja penjabat melakukan rolling jabatan,  dan apabila harus dilakukan rolling itu harus mendapatkan persetujuan Mendagri melalui Gubernur Sulut,” ujar Sumarsono usai melantik penjabat Walikota Tomohon Sanny Parengkuan di Gubernuran Bumi Beringin Jumat (8/1/16)

Penegasan Soemarsono ini setidaknya membuka peluang bagi Parengkuan untuk mereformasi struktur pejabat dijajaran pemkot Tomohon pasca Pilkada, dimana disinyalir banyak pejabat mulai dari esalon II,III dan IV yang diduga melakukan pelanggaran ASN yaitu tidak netral dan berpihak kepada calon petahana.

Hal menarik yang juga disampaikan Sumarsono yaitu terkait masa jabatan Parengkuan yang tidak diketahuinya hingga kapan. Yang pasti menurutnya masa jabatan Parengkuan akan berakhir jika sudah ada Walikota Baru.

“Saya tidak bisa menjawab sampai kapan Parengkuan akan menjadi penjabat Walikota Tomohon namun yang pasti jabatannya hingga walikota baru dan terpilih dilantik,” ujar Dirjen Otda Kementrian Dalam Negeri ini.

(Red01)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s