Lima tempat wisata paling eksotis di Jatim

ESN – Sudah punya rencana menghabiskan waktu libur Natal atau Tahun Baru. Nah, jika Anda ingin memperluas wilayah penjelajahan tidak salahnya mengarahkan tujuan ke wisata di daerah Jawa Timur (Jatim).

Wisata alam di Jatim tidak kalah eksotis dan romantis jika dibandingkan wilayah yang pernah Anda kunjungi di Indonesia. Mengutip dari laman wisataindonesia.co.id, berikut lima objek wisata paling eksotik di Jatim yang siap manjakan mata:

Kawah Ijen

Salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Jawa Timur yang sayang sekali jika Anda lewatkan adalah kawah Ijen, kawah ini masih termasuk ke dalam salah satu atraksi dari gunung berapi di Indonesia. Kawah ini terkenal karena wisata alamnya. Anda hanya perlu menempuh jarak 3 Km dari pos akhir Paltuding untuk menuju puncak kawah, setelah sampai di kawah, Anda akan disuguhi dengan indahnya pemandangan alam yang bisa kita nikmati setelah melakukan perjalanan setapak yang berpasir. Tertarik untuk pergi ke Kawah Ijen? maka pastikan jika Anda menyusun jadwal di saat musim kemarau, karena musim hujan hanya akan membuat jalan setapak di kawah menjadi licin dan berbahaya untuk ditelusuri.

Gunung Bromo

Salah satu objek wisata Indonesia yang memiliki keindahan alam yang layak untuk kita lihat adalah gunung Bromo, keindahan gunung Bromo memikat banyak wisatawan, baik wisatawan mancanegara atau wisatawan lokal. Bromo adalah gunung berapi aktif yang sangat terkenal di Jatim sebagai objek wisata yang paling diinginkan untuk dikunjungi. Aktifnya gunung Bromo menjadi salah satu alasan mengapa gunung ini diminati oleh para pengunjung lokal maupun mancanegara. Bahkan gunung Broma dinilai sebagai salah satu gunung paling indah yang ada di dunia. Pemandangan matahari terbit dari atas puncak gunung akan membuat kita terpesona dan tergugah untuk menyimpannya dalam dokumentasi perjalanan wisata kita atau sekadar dinikmati dengan panca indera.

Air Terjum Madakaripura

Wisata Jatim lainnya yang tidak kalah indah dari gunung Bromo adalah air terjun Madakaripura. Air terjun ini masih dalam kawasan dari wisata gunung Bromo yang terletak cukup dekat dari lautan pasir Bromo, kita hanya perlu menempuh waktu selama 45 menit menuju arah Probolinggo. Konon kabarnya, penduduk mengatakan jika air terjun ini merupakan tempat terakhir dari patih Gajah Mada untuk menghabiskan akhir hanyatnya melakukan semedi, kabar ini didukung dengan ditemukannya peninggalan berupa arca Gajah Mada tepatnya di tempat parkir area air terjun Madakaripura.

Baluran

Tertarik untuk jalan-jalan ke Afrika tapi belum memiliki budget yang cukup untuk kesana, maka Anda hanya perlu menyiapkan uang untuk pergi ke Baluran. Di Baluran, Anda akan merasakan suasana yang nyaman mirip di Afrika. Taman ini adalah perwakilan dari Ekosistem hutam yang ada di Pulau Jawa. Meliputi dari beberapa tipe, seperti vegetasi savaa, hutan musim, hutan mangrove, hutan pantai, hutam rawa, hutan pegunungan bawah serta hutan yang hijau sepanjang tahun.

Goa Gong

Tempat wisata Jatim yang juga harus Anda kunjungi adalah Goa Gong yang kabarnya menjadi goa terindah di kawasan Asia Tenggara. Di dalam goa Anda bisa melihat stalaktit serta stalakmit cantik yang terbentuk dari proses alami selama bertahun-tahun.

(red01)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s