Mengenal Beachwalk Mall, Lokasi Launching TIFF 2015

ESN – Launching Tomohon International Flower Festifal (TIFF) 2015 akan dilaksanakan pada Kamis 24 Juli 2015 di Kuta Beach, Bali atau tepatnya di depan Beachwalk Mall Bali yang terletak di Jalan Pantai Kuta, Bali. Launching TIFF yang pelaksananya adalah Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kerjasama dengan Pemerintah Kota Tomohon ini baru kali ini dilaksanakan di luar Jakarta.

Agenda International yang telah menjadi kalender rutin Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini untuk full kegiatannya akan dilaksanakan di Kota Tomohon tanggal 8 Agustus 2015 mendatang. Sementara Bali hanyalah tempat untuk launching dan press conferense TIFF. Dipilihnya Bali sebagai lokasi launching TIFF selain untuk mempromosikan kegiatan Tomohon Internatioanl Flower Festifal 8 Agustus mendatang juga karena Bali merupakan daerah tujuan wisata paling ramai di Indonesia.

” di Bali kan banyak turis mancanegara, ini kesempatan kita untuk menarik perhatian mereka supaya bisa datang ke Tomohon pada 8 Agustus nanti,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tomohon Mariam Rau.

Lokasi pelaksanaan Launching TIFF yakni Kuta Beach terletak didepan Beachwalk Mall yang baru berdiri pada April 2012 lalu. Letaknya yang strategis dan lengkapnya brand lokal maupun internasional menjadikan Beachwalk ramai pengunjung setiap harinya.

Berbeda dengan konsep mall pada umumnya, mall ini memiliki disain unik dengan udara terbuka, Anda akan teringat dengan tradisi Bali dengan alang-alang dan tanaman tropis. Ada juga air mancur, panggung utama yang kerap menghadirkan acara musik, dan taman gantung berpagarkan kaca transparan.

Toko di sini pun termasuk lengkap, baik dari brand lokal maupun internasional. Pada lantai Basement, Anda dapat menemukan bank, ATM, money changer, supermarket, dan apotik. Sedangkan lantai 1 didominasi oleh restoran, café, outlet fashion seperti Guess, Topman, Topshop, Pull & Bear, dan lain-lain. Bila Anda ingin menonton bioskop, Cinema XXI terdapat di lantai 2 dengan toko lain seperti produk olahraga, sepatu, optik, gadget dan alat elektronik, produk kecantikan, alat traveling, dsb. Pada lantai paling atas, yaitu lantai 3 terdapat food court, alat dan perlengkapan bayi, pusat seni dan kerajinan hingga oleh-oleh. Cukup lengkap, bukan?

Beachwalk Bali juga menyatu dengan hotel Sahid Kuta Lifestyle Resort, juga melengkapi Hotel Harries Resort Kuta Beach, dan rencananya akan hadir Sheraton Bali Kuta Resort yang dijadwalkan dibangun tahun ini. Selain itu, mall ini juga memiliki 3 akses pintu masuk, yaitu dari Poppies Lane, dari pantai, dan dari belakang.

Salah satu yang menarik adalah Beachwalk Mall Bali adalah salah satu dari sedikit mall yang menyediakan tempat parkir motor dengan atap sehingga motor tidak basah bila hujan. Hal kecil namun penting ini juga tentunya menjadi pertimbangan pengunjung.

Jam buka operasional Beachwalk Bali sendiri dari pukul 10 pagi hingga 12 malam setiap hari Minggu hingga Kamis. Sedangkan pada hari Jumat dan Sabtu, restoran dan café di mall ini buka hingga jam 2 pagi. Kadang di sini juga diadakan midnight sale di mana banyak diskon pada setiap outlet dan toko di Beachwalk. Pada hari besar tertentu, seperti malam Tahun Baru misalnya, di mall ini juga pasti ada acara seperti pesta kembang api, dan lainnya.

Terlepas dari lokasinya yang strategis dan lengkapnya toko di Beachwalk Bali, brand yang tersedia di mall ini relatif lebih mahal daripada mall lainnya di Bali. Juga dengan Jalan Pantai Kuta yang satu arah juga harus dilalui dengan kemacetan terlebih dahulu pada jam-jam ramai atau high season sebelum mencapai mall ini. Namun, mall ini cocok untuk berganti suasana atau sekedar cuci mata dan makan ketika Anda berada jalan-jalan di sekitar Kuta, Bali.

(Red)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s